top of page
GKI_Filadelfia_2.jpg

Selamat datang di GKI Filadelfia

Mari datang beribadah bersama kami

Lokasi kami terletak di
Jl. Mutiara Taman Palem Blok B10 No.17-18, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730, Indonesia

Jadwal Ibadah

Kebaktian Umum 1 : Minggu Pk. 07.30

Kebaktian Umum 2 : Minggu Pk. 09.30

Kebaktian Sekolah Minggu : Minggu Pk. 07.30

Kebaktian Remaja : Minggu Pk. 09.30

Persekutuan Doa : Kamis Pk. 19.30

Persekutuan Wanita : Sabtu Minggu ke-2 Pk. 18.00

Persekutuan Pria : Sabtu Minggu terakhir Pk. 18.00

Persekutuan Pemuda : Minggu terakhir Pk. 11.30

Mimbar.jpg
Home: Jadwal Ibadah
GedungBaru_Kebaktian_3.jpg
GedungBaru_KebaktianRemaja_2.jpg
GedungBaru_SM_2.jpg

Kebaktian Umum

Kebaktian Remaja

Kebaktian Sekolah Minggu

Home: Services

Sejarah GKI Filadelfia

     Pada tahun 2005 Pdt. Djie S Mahonny melihat adanya prospek untuk merintis sebuah pelayanan rohani di kompleks Mutiara Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat. Visi tersebut disharingkan kepada Pdt. Samuel Wiratama dan kemudian disampaikan pada komisi Misi Pekabaran Injil (KMPI) GKI Pinangsia. Beberapa kali KMPI melakukan survei ke wilayah Palem dan diadakan percakapan antara KMPI dan Pdt. Djie S Mahonny. Akhirnya KMPI menyetujui untuk memulai perintisan gereja wilayah Cengkareng Timur dan menyewa sebuah ruko sebagai tempat perintisan Pos Jemaat. Semua rencana KMPI mendapat dukungan besar dari majelis jemaat GKI Pinangsia, dengan dukungan tersebut maka Pos Jemaat Filadelfia dapat dimulai.
     Ruko di sewa selama dua tahun terletak di Mutiara Taman Palem Blok B1 No. 39 Cengkareng Timur Jakarta Barat. Setelah dilakukan renovasi maka tanggal 16 April 2006 pukul 15.00 WIB kebaktian perdana dilakukan. Penguntingan pita sebagai tanda peresmian dan kebaktian perdana di pimpin oleh Pdt. Andreas Hadi Simeon dari GKI Bungur. Awal perintisan mayoritas jemaat yang hadir beasal dari GKI Pinangsia.

     Kebaktian Sekolah Minggu pertama kali di mulai 18 Juni 2006 diadakan di sore hari di hadiri 6 orang anak. Selama beberapa bulan kebaktian umum dan kegiatan Sekolah Minggu pos jemaaf Filadelfia di lakukan Minggu sore dilayani oleh para aktivis GKI Pinangsia dan pengurus KMPI, pada Minggu ke-3 dilayani oleh tim GKI Citra Raya.
     Bersyukur pada Tuhan, simpatisan mulai berdatangan sehingga secara perlahan kegiatan rutin Pos Jemaat Filadelfia dilayani para simpatisan gereja. Pada tanggal 17 Desember 2006 diadakan perayaan Natal pertama kalinya yang dihadiri 150 orang dari simpatisan, sebagian jemaat GKI Pinangsia serta GKI Citra Raya. Karena berkembangnya murid Sekolah Minggu sementara fasilitas tidak memadai maka pengurus meminjam satu ruang di kediaman Bapak Ir. Johansen selama beberapa waktu. Setelah dievaluasi pengurus KMPI dimana para simpatisan dan pelayan lokal telah cukup memadai, maka secara bertahap pengurus KMPI dan jemaat GKI Pinangsia kembali ke gereja induk. Kecuali para aktivis GKI Citra Raya yang masih melanjutkan pelayanan hingga beberapa waktu kemudian.
     Tanggal 2 November 2008 diselenggarakan perjamuan kudus pertama kali, bersamaan dengan itu diteguhkan oleh Pdt. Daisy Lukman menjadi badan pengurus Pos Jemaat GKI Filadelfia. Tanggal 1 Maret 2009 dimulailah program gerakan perpuluhan. Bulan April 2009 status Pos Jemaat Filadelfia berada di bawah naungan KMPI Pinangsia, resmi diserahkan kepada Majelis Jemaat GKI Pinangsia. Dan sejak itu Pos Jemaat di beri wewenang untuk mengatur keuangan dan belajar memenuhi kebutuhan operasional gereja lokal (kecuali JHP pengerja yang masih di dukung KMPI).
     Setahun masa kontra ruko habis KMPI dan badan pengurus Pos Jemaat Filadelfia melakukan pencarian tempat yang lebih strategis. Setengah tahun menjelang berakhirnya masa kontrak atas restu GKI Pinangsia maka KMPI dengan iman membeli sebuah ruko dua setengah lantai yang terletak di Mutiara Taman Palem Blok B10 No. 27 Cengkareng Timur, dan direnovasi menjadi tiga lantai. Dana yang digunakan membeli dan renovasi bersumber dari dana KMPI, persembahan jemaat GKI Pinangsia, jemaat Pos Jemaat Filadelfia, persembahan GKI Citra Raya serta dana talangan dari sejumlah jemaat GKI Pinangsia. Gedung baru diresmikan pada hari Paskah 4 April 2010 bertepatan hari ulang tahun Pos Jemaat Filadelfia yang ke-4.

     Tanggal 24 April 2011 di hari ulang tahun Filadelfia yang ke-5 status Pos Jemaat di tingkatkan menjadi Bakal Jemaat Filadelfia, peresmian Bakal Jemaat Filadelfia dipimpin oleh Pdt. Daisy Lukman. Fasilitas yang terbatas serta dalam rangka persiapan menjadi gereja dewasa, pertengahan tahun 2016 diadakanlah penjajakan untuk perluasan gedung gereja.

     Setelah melalui berbagai pertimbangan dan pergumulan segenap Majelis Jemaat dan anggota jemaat akhirnya GKI Pinangsia Bajem Filadelfia memperoleh lokasi baru di blok B 10 No.17 dan 18 dalam kompleks yang sama. Renovasi dimulai 14 November 2018 selama 10 Bulan, dan proses perizinan yang panjang, akhirnya kedua ruko di renovasi menjadi sebuah gedung gereja dengan kapasitas 300 tempat duduk.
     Soft opening dilakukan pada 1 September 2019 dan dalam waktu bersamaan dengan pembangunan  gedung gereja juga dibentuk tim khusus yang bertugas membuat proposal pelembagaan GKI Pinangsia Bakal Jemaat Filadelfia. Proposal diajukan ke BPMS GKI dan dilakukan perbaikan serta beberapa kali pelawatan, maka BPMS GKI menyetujui untuk meningkatkan status Bakal Jemaat Filadelfia menjadi gereja yang dewasa.
     Pada tanggal 23 September 2019, gedung gereja baru diresmikan pemakaiannya, dan pada hari yang sama GKI Pinangsia Bakal Jemaat Filadelfia dilembagakan menjadi GKI Filadelfia yang dipimpin oleh Pdt. Danny Purnama.

Home: Tentang GKI Filadelfia
GedungLama_Kebaktian_1.jpg

Kebaktian di Lantai 2 Gedung Gereja Lama


Contact Us

Thanks for submitting!

Stained Glass
Home: Hubungi Kami
bottom of page